Reni Sularsih

Assalaammu'alaikum wr.wb. Salam Literasi! Salam kenal.. Nama saya Reni Sularsih. Lahir di Jakarta 13 Agustus 1969. Saya masih wiyata bakti di SDN Karangjati ...

Selengkapnya
Membaca Gen Halilintar

Membaca Gen Halilintar

Assalaammu'alaikum wr.wb

Salam Literasi!

Pengen nulis ? Kudu banyak baca, biar dapat inspirasi.

ALhamdulillah, hari Selasa kemarin mobil perpustakaan keliling datang ke sekolah. Beberapa anak berebut mencari buku untuk dipinjam sebulan ke depan.

Beberapa menyasar buku KKPK (Kecil-Kecil Pnya Karya yang sedang booming di SDku. Meskipun itu sudah lumayan jadul. hehe.. Tidak mengapa. Karena saya gembar gembor literasi juga baru dua tiga tahun ini. Memperkenalkan KKPK juga baru-baru saja. It's OK. Better late than never. Deal?

Ada satu buku yang menarik perhatian saya. Bul tebal karya Lenggogeni Faruk. Buku ini sebetulnya sudah lama terbit, tapi baru kali ini sempat baca sampai tuntas, tas, tas, tas.

Cuma butuh 3 jam saya melahap isinya. Tentu diseling aktifitas rutin keseharian, lho ya...Ya, 3 jam saya sudah berkeliling dunia. HAmpir 100 negara. Pengalaman keluarga Gen Halilintar yang Wow, amazing! Membuka mata hati saya.

Bahwa, seberat apapun beban hidup di dunia, akan terasa ringan jika kita hanya bersandar padaNya. Dia Yang Maha Kuasa. Bahkan di saat dokter memvonis caesar, Bu Lenggogeni tetap yakin pada kekuasaan Allah SWT. Alhamdulillah, beliau melahirkan alamiah.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari buku perjalanan Gen Halilintar ini.

Tentang pola asuh yang Islami. Mengenalkan Allah SWT dan Rasulullah SAW sejak dalam kandungan, gendongan bahkan gandengan. Semua masalah dikembalikan kepada Sang Pemilik Hidup. Allah SWT.

Satu kata : Amazing!

Tidak rugi, deh membacanya. Sungguh!

Salam untuk ibu Lenggogeni Faruk. You're really a great Mom.

Salam literasi!

Wassalam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantab

09 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali